Langsung ke konten utama

MENCETAK LEMBAR KERJA PADA MICROSOFT EXCEL

MENCETAK LEMBAR KERJA PADA MICROSOFT EXCEL

Mencetak lembar kerja merupakan proses dimana file atau lembar kerja yang sudah kita buat ingin di cetak.

Ada pula Langkah – Langkah dalam mencetak lembar kerja
1. Klik Open file pada Excel lalu pilih lembar kerja yang ingin kita cetak.


2. Kemudian sesuai kan ukuran yang ingin anda cetak jika sudah langsung klik Print untuk mencetak lembar kerja anda.




JENIS – JENIS GRAFIK PADA MICROSOFT  EXCEL
Pada  Ms.excel terdapat fitur dalam pembuatan grafik. Disini kita dapat memilih grafik  yang  kita inginkan. Inilah beberapa jenis grafik  yang  terdapat  pada Ms.Excel.

1. Column Charts.


Column Chart atau yang juga disebut sebagai Diagram Batang. Pada Grafik ini sangat berguna untuk menunjukkan perubahan data dalam menunjukan statistic dari waktu kewaktu atau menggambar kan perbandingan antar beberapa item.

2. Line Charts

Line Charts atau yang juga disebut Grafik garis dapat menunjukkan data secara terus menerus atau berkelanjutan selama periode waktu tertentu. Grafik ini sangat ideal untuk menampilkan tren data pada interval/rentang waktu yang sama.

3. Pie Charts


Pie Charts atau Grafik Lingkaran umumnya digunakan untuk menyajikan data dalam bentuk persentase. Keterbatasan grafik ini dalam menyajikan data, umumnya hanya berupa data dari table satu arah. Kelebihan menyajikan data dalam bentuk grafik lingkaran adalah dari segi visualisasi.

4. Surface Charts

Surface Charts atau Grafik  permukaan sangat berguna ketika kita ingin mencari kombinasi  yang  optimal  dari 2 rangkaian data. Seperti dalam peta topografi, warna dan pola menunjukkan daerah yang berada dalam kisaran nilai yang sama.

5. Radar Charts


Grafik radar adalah metode grafis untuk menampilkan data multi varian dalam bentuk grafik dua dimensi berisi tiga atau lebih variable kuantitatif yang direpresentasikan pada sumbu yang dimulai dari titik yang sama. Posisi dan sudut relative sumbu tersebut biasanya tidak informatif.


MEMBUAT GRAFIK PADA MICROSOFT EXCEL
Fungsi dari grafik ialah untuk menggambarkan data-data yang berupa angka-angka ke bentuk yang lebih sederhana secara detail dan menjelaskan perkembangan serta perbandingan suatu objek maupun peristiwa  yang  saling berhubungan secara singkat dan jelas.

Langkah – Langkah dalam pembuatan Grafik.

1. Buka aplikasi Ms.excel anda lalu Blank WorkBook untuk membuat membuat data pada lembar kerja Excel.


2. kemudian buatlah data pada lembar kerja yang ingin di bikin grafik.


3. Setelah data sudah dibuat bias langsung memblok pada data tersebut lalu pilih insert dan pilih Recommended Charts. Pada Recommended Charts kita disuguhkan berbagai macam grafik.  


4. Klik All Charts, kemudian pilih grafik yang ingin kalian buat lalu klik OK.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komponen Pada CPU

  Komponen Pada CPU Motherboard Motherboard adalah papan sirkuit tercetak utama (PCB) di komputer tujuan umum dan sistem lain yang dapat diperluas. Ini memegang dan memungkinkan komunikasi antara banyak komponen elektronik penting dari suatu sistem, seperti unit pemrosesan pusat (CPU) dan memori, dan menyediakan konektor untuk periferal lain.   Processor Prosesor adalah sebuah komponen yang paling penting dalam system komputer. Fungsinya mengontrol keseluruhan jalannya sebuah sistem komputer dan digunakan sebagai pusat atau otak dengan  melakukan perhitungan dan menjalankan tugas. Semakin tinggi prosesortersebut maka kinerjanya semakin baik. RAM (Random-access memory) RAM  digunakan untuk menyimpan data primer atau sebagai memori utama di dalam system computer. Hardisk Fungsi Hardisk  adalah untuk menyimpan data secara permanen ke dalam sector – sector yang terdapat pada disk yang telah tersedia di dalam nya. Dan perlu diketahui kinerja hardisk ...

WEBSITE DINAMIS DAN STATIS

WEBSITE DINAMIS DAN STATIS Website merupakan   suatu dokumen yang berisikan halaman web yang saling terhubung dan isi berinformasikan berbentuk teks, suara, gambar, video, dan lainnya. Website terbagi menjadi 2 jenis, yaitu website statis dan website dinamis. Web statis adalah dimana pengguna tidak bisa mengubah konten dari web tersebut secara langsung menggunakan browser. sedangkan website dinamis dimana pengguna tersebut dapat merubah sebuah konten dengan sangat mudah hanya lewat browser, dan biasanya website tersebut seseringkali melakukan pembaruan tentang halaman website tersebut pada pada fitur website tersebut Perbedaan dari kedua website tersebut sangat mudai dikenali - Website statis biasanya teruntuk pemilik website dan jarang sekali melakukan pembaharuan pada antara mukanya, sedangkan website dinamis sering kali melakukan pembaharuan tentang konten tersebut dikarenakan website dinamis menggunakan database - Website statis tidak dapat berinteraksi antara pemilik web...

Membuat Database Pada Microsoft Excel

Membuat Database Pada Microsoft Excel Kita bisa membuat database menggunakan Ms.Excel untuk  Mengelompokkan data yang ingin kita buat atau untuk mempermudah mengidentifikasi suatu data. Pada kali ini saya akan membuat database Nilai Siswa. Langkah – Langkah dalam pembuatannya seperti berikut: 1. Buatlah form database terlebih dahulu yang digunakan untuk menginput nilai siswa dan pada sheet nya saya rubah dan saya nama kan menjadi NILAI_SISWA 2. Selanjutnya save form database yang sudah di buat tadi dengan cara Save As dan format SaveAs nya Menjadi Excel Macro-Enabled Workbook*(.xlsm). Karena fungsi lembar makro dalam GET.WORKBOOK(1) bekerja melalui fitur makro, dokumentasi harus disimpan dalam format berikut lembar k atalog dapat ditampilkan dengan benar selama pembukaan selanjutnya. 3 . Setelah itu klik tab Developer pada Microsoft  Excel dan pilih Visual Basic un...