Langsung ke konten utama

MENCETAK LEMBAR KERJA PADA MICROSOFT EXCEL

MENCETAK LEMBAR KERJA PADA MICROSOFT EXCEL

Mencetak lembar kerja merupakan proses dimana file atau lembar kerja yang sudah kita buat ingin di cetak.

Ada pula Langkah – Langkah dalam mencetak lembar kerja
1. Klik Open file pada Excel lalu pilih lembar kerja yang ingin kita cetak.


2. Kemudian sesuai kan ukuran yang ingin anda cetak jika sudah langsung klik Print untuk mencetak lembar kerja anda.




JENIS – JENIS GRAFIK PADA MICROSOFT  EXCEL
Pada  Ms.excel terdapat fitur dalam pembuatan grafik. Disini kita dapat memilih grafik  yang  kita inginkan. Inilah beberapa jenis grafik  yang  terdapat  pada Ms.Excel.

1. Column Charts.


Column Chart atau yang juga disebut sebagai Diagram Batang. Pada Grafik ini sangat berguna untuk menunjukkan perubahan data dalam menunjukan statistic dari waktu kewaktu atau menggambar kan perbandingan antar beberapa item.

2. Line Charts

Line Charts atau yang juga disebut Grafik garis dapat menunjukkan data secara terus menerus atau berkelanjutan selama periode waktu tertentu. Grafik ini sangat ideal untuk menampilkan tren data pada interval/rentang waktu yang sama.

3. Pie Charts


Pie Charts atau Grafik Lingkaran umumnya digunakan untuk menyajikan data dalam bentuk persentase. Keterbatasan grafik ini dalam menyajikan data, umumnya hanya berupa data dari table satu arah. Kelebihan menyajikan data dalam bentuk grafik lingkaran adalah dari segi visualisasi.

4. Surface Charts

Surface Charts atau Grafik  permukaan sangat berguna ketika kita ingin mencari kombinasi  yang  optimal  dari 2 rangkaian data. Seperti dalam peta topografi, warna dan pola menunjukkan daerah yang berada dalam kisaran nilai yang sama.

5. Radar Charts


Grafik radar adalah metode grafis untuk menampilkan data multi varian dalam bentuk grafik dua dimensi berisi tiga atau lebih variable kuantitatif yang direpresentasikan pada sumbu yang dimulai dari titik yang sama. Posisi dan sudut relative sumbu tersebut biasanya tidak informatif.


MEMBUAT GRAFIK PADA MICROSOFT EXCEL
Fungsi dari grafik ialah untuk menggambarkan data-data yang berupa angka-angka ke bentuk yang lebih sederhana secara detail dan menjelaskan perkembangan serta perbandingan suatu objek maupun peristiwa  yang  saling berhubungan secara singkat dan jelas.

Langkah – Langkah dalam pembuatan Grafik.

1. Buka aplikasi Ms.excel anda lalu Blank WorkBook untuk membuat membuat data pada lembar kerja Excel.


2. kemudian buatlah data pada lembar kerja yang ingin di bikin grafik.


3. Setelah data sudah dibuat bias langsung memblok pada data tersebut lalu pilih insert dan pilih Recommended Charts. Pada Recommended Charts kita disuguhkan berbagai macam grafik.  


4. Klik All Charts, kemudian pilih grafik yang ingin kalian buat lalu klik OK.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menganalisis Film”Tanah Air Beta”

Menganalisis Film”Tanah Air Beta” Film ini mengangkat masalah kesejahteraan masyarakat dan nasionalisme yang terjadi pada tahun 1999,Yaitu pulau indonesia”Timor timur” inginkan melepaskan diri dari negara Indonesia dan mendirikan negara sendiri yaitu “Timor Leste”. Masalah tersebut membuat perpisahan harus terjadi. Banyak keluarga yang mendapatkan konflik internal antara tetap berada di Indonesia, yakni di Kupang, atau memutuskan berpindah ke Timor Leste. Sebagian dari mereka juga terpaksa berpisah dengan keluarganya yang memilih untuk tetap menjadi warga negara Timor Leste. Walaupun begitu mereka tetap bisa bertemu dengan keluarganya dari Timor Leste di daerah perbatasan (Atambua) dengan perantaranya adalah sukarelawan-sukarelawan dari PBB. Perjalanan   yang   mereka   lalui   tidak   mudah   karena   sedikitnya   kendaraan yang   lewat  Di   sana. Usaha   yang   ulet   membuat   mereka sampai di per...